Selamat Datang Para Entreprenuer Muda Indonesia

Sekolah Entrepreneur Muda Indonesia Online adalah Tempat Belajar Dan Sharing Untuk Para Entrepreneur Muda Yang Baru Belajar Menjadi Seorang Entreprenuer. Dan web ini kami buat untuk para Entrepreneur Muda supaya lebih mudah untuk memilih berbagai keilmuan yang di minati. Terima kasih Atas Kunjungannya dan Selamat Action.

Sabtu, 12 Mei 2012

Langkah Awal Menjadi Entrepreneur

MENURUT Zig Ziglar, “Kalau kita cukup mampu memenuhi (nilai) apa yang orang lain inginkan, maka kita akan mendapatkan (nilai) yang kita inginkan pula.”

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita sebagai seorang yang bergerak dalam bidang bisnis untuk memperhatikan suatu bentuk penawaran yang tepat (value proposition). Jika kita mampu memberikan penawaran yang tepat, seperti apa yang orang lain (calon konsumen atau konsumen) inginkan, hasil pemasaran bisnis kita bisa sesuai yang kita inginkan.

Hal pokok yang paling penting dalam suatu bisnis adalah :

1. Bukan business card.

2. Bukan kantor (secara fisik)
Kita bahkan bisa memulai bisnis hanya dengan internet, seperti yang telah saya lakukan sendiri. Dan ternyata, setelah saya kelola dengan profesional, meski bermula dari sebuah internet, bisnis saya bisa berkembang sangat pesat hingga kini.


3. Bukan Mr Hi Tech
Karena sehebat apa pun teknologi yang Anda punyai dalam perusahaan Anda, tidak akan berarti jika kita tidak mampu memasarkan kelebihan dari produk / perusahaan kita.

4. Bahkan, bukan pula produk atau jasa Anda
Meski Anda tidak mempunyai produk atau jasa Anda sendiri, sebenarnya Anda bisa menawarkan produk atau jasa orang lain.

5. Yang paling penting dalam suatu bisnis adalah penawaran
Karena, pada hakikatnya bisnis tidak akan ada sebelum adanya penawaran.

Cerita Sukses Tung Desem Waringin saat terjadi stagnasi dalam penjualan apartemen secara nasional, maka Tung Desem Waringin menawarkan untuk membantu penjualan suatu perusahaan penyedia apartemen agar bisa meningkat pesat. Kemudian pemilik apartemen menanyakan kepada saya, “Pak Tung bisa menjualkan berapa banyak apartemen saya?”
Kemudian saya menjawab, “Bukan berapa banyaknya,Pak, tapi berapa cepat saya bisa menjual apartemen Anda ?”

Dan akhirnya saya menyanggupi untuk penjualan 152 unit apartemen hanya dalam waktu 1 hari (secara spontan pemilik apartemen tersebut sangat kaget mendengar jawaban saya). Benar, 152 unit dalam sehari...! Dan saya pun memberikan penawaran, jika saya memang bisa membantu untuk menjual 152 apartemen dalam sehari, saya berhak untuk mendapat satu apartemen gratis, namun jika tidak mencapai target (misalnya hanya 72 apartemen) maka saya akan membayar 50% dari satu apartemen yang akan saya beli .

Akhir - nya, dengan berbagai strategi marketing yang saya lakukan, target tersebut dapat tercapai tepat waktu. Banyak sekali kita jumpai sekarang ini orang atau perusahaan yang memasang iklan namun tidak memuat suatu penawaran tertentu yang dirancang dengan matang dan terarah.


Harga Rp 10.000,- (Download Via Email)

Harga Rp 20.000,- (Download Via Email)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Sekolah Entrepreneur Muda Indonesia © 2012 | Designed by Jasa Pembuatan Blog | Batavia EO | Script by Boss Gun